Laman

Selasa, 11 Oktober 2011

Manusia Dan Keindahan

Sebelum membahas Manusia dan keindahan alangkah baiknya membahas pengertian dari keindahan dulu. Keindahan  merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Jadi menurut saya keindahan dapat diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus.

Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.
Jadi dari pada melenceng membahasa tentang keindahan alangkah baiknya menjelaskan isi pokok dari artikel yang saya buat adalah “ Manusia dan Keindahan “.
Maksudnya itu adalah sebagaimana manusia ingin diliat atau dipadang dengan indah. Contohnya saja wanita yang indah biasanya disebut cantik" atau "ayu", sementara pria yang rupawan disebut "tampan" atau "ganteng" di dalam masyarakat. Karena keindahan itulah sesama manusia bisa bilang cantik atau tampan pada sesorang karena indah dipadang atau diliat didalam masyarakat.
Jadi dari penampilan kita juga bisa dibilang indah karena suatu keindahan adalah suatu ciri khas Manusia. Apa bila tidak indah contohnya dekil pasti akan dicemooh oleh masyarakat sekarang. Jadi apa susahnya kita keliatan indah dimata masyarakat. Karena keindahan itulah semua masyarakat pada senang untuk memandangin kita. Jadi buat apa dekil atau bahasa Indonesia yang bener adalah kotor. Karena kotor itu tidak baik untuk masyarakat setempat. Sepertinya sampah. Apa bila kita kotor atau dekil maka kebanyakan orang mencemooh kita.
Sekian artikel tentang Manusia dan Keindahan dari saya …
:D
:p
Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya
:D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar