Laman

Selasa, 11 Oktober 2011

Manusia dan Cinta Kasih

Apa sih tuh Manusia dan Cinta kasih? Saya akan menjelaskan Manusia dan Cinta Kasih. Sebelum menjelaskan Apa itu Cinta saya akn menjelaskan Manusia. Manusia adalah ciptaanTuhan yang di beri akal sehat dan mempunyai hati untuk mencintai seseorang dan mencintai Tuhan yang menciptakan kita.
Sedangkan Cinta adalah kekuatan manusia yang paling tinggi. Cinta adalah sumber segalanya, kita tidak akan dapat mewujudkan setiap impian kita tanpa cinta. Cinta terkadang beraneka ragam macam-macamnya seperti cinta kepada Tuhan yang menciptkan kita, kadang cinta itu untuk seseorang yang kita sayang seperti Orang tua, kerabat terdekat seperti teman – teman anda, dan paling tidak kalah pentingnya Cinta kepada Pasangan Hidup kita. Kadang tanpa adanya cinta kita tidak bisa bersemangat akan hal yang akan kita lakukan. Contoh sederhananya seperti kita melakukan suatu hal. Tapi melakukan sesuatu tanpa cinta rasanya tidak berharga. Sepertinya kita tidak cinta sama Allah yang menciptakan kita. Pasti kita akan ada rasa bersalah. Nah itu sepengetahuan saya lho tentang cinta. :D
Kali ini Cinta bisa artikan oleh Dr. Salito W. Sarwono dalam artikel yang berjudul Segitiga. Cinta, bukan cinta segitiga. Dikatakan bahwa cinta yang ideal memiliki 3 unsur yaitu keterikatan, keintiman, kemesraan.
-          Keterikatan yaitu adanya perasaan untuk hanya bersama orang yang dicintai, segala prioritas hanya untuk dia.
-          Keintiman yaitu adanya kebiasaan-kebiasaan dan tingkah laku yang menunjukkan bahwa tidak ada jarak lagi, sehingga panggilan formal digantikan dengan sekedar memanggil nama, atau sebutan lain seperti lain seperti sayang, makan/minum dari satu piring/cangkir, tidak saling menyimpan rahasia, dst.
-          Kemesraan yaitu rasa ingin membelai atau dibelai, rasa kengen apabila jauh atau lama tidak bertemu, ucapan-ucapan yang mengatakan sayang, saling mencium, merangkul, dsb.
Setelah diberikan uraian tentang cinta sejati oleh tiga ahli di atas, berikut ini akan dijelaskan masalah kasih. Telah dikemukakan bahwa kasih adalah perasaan sayang atau cinta kepada atau menaruh belas kasih.

Jadi kesimpulannya adalah kita sebagai Manusia pasti mempunyai akan adanya cinta. Dimana saat kita mencintai seseorang atau mencintai Tuhan sang pencipta kita dan dimana saat kita dicintai. Jadi apabila kita ingin dicintai atau ingin mencintai Manusia alangkah baiknya kita mencintai juga penciptannya. Karena apabila kita mencintai Allah maka kita akan diberikan seseorang yang mencintai kita atau kita mencintai seseorang.

Itu pesan Saya apabila kalian ingin mencintai dan dicintai sesama manusia
:D heheheh




Tidak ada komentar:

Posting Komentar