Laman

Senin, 03 Oktober 2011

Pemanfaatan Social Media dalam hal yang Positif dan Negatif



Zaman makin berkembang dengan adanya Teknologi yang canggih. Salah satunya teknologi dalam Social Media. Media sosial adalah sebuah media online dimana para penggunanya dengan mudah bisa berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, sosial network atau jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog atau jejaring sosial dan wiki bisa jadi merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia saat ini.


Semenjak Media social ini berkembang banyak masyarakat menggunakan teknologi ini. Contohnya saja Media social atau jejarngan social Google. Para masyarakat banyak sekali menggunakan media social google ini karena meraka bisa mendapatkan sebuah informasi yang sangat berguna dan bagi pelajar google ini sangat berguna, karena google ini bisa mencari data atau informasi untuk tugas para Mahasiswa/Mahasiswi.

Demikian cepatnya orang bisa mengakses media sosial mengakibatkan terjadinya fenomena besar terhadap arus informasi tidak hanya di negara-negara maju, tetapi juga di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Karena kecepatannya menyediakan informasi, media sosial juga mulai tampak menggantikan peranan media massa konvensional dalam menyebarkan berita-berita.

Media social ini ada dampak negatifnya bagi masyarakat. Contohnya seperti Media social facebook. Kebanyakan orang menggunakan facebook untuk hal marah - marah, menguplod vidio vidio yang tidak layak dimasukkan, dan memasukkan tautan yang negatif, dan masih banyak lagi yang dampak negatif dari facebook. Selain Facebook masih banyak lagi yang mempunyai dampak negatif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar