Laman

Minggu, 28 November 2010

Masyarakat

Sebelum menjelaskan apa itu masyarakat, dasarnya pengertian masyarakat? Masyarakat (sebagai terjemahan istilah society) adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah system tertutup atau terbuka, dimana maksudnya yaitu Dimana sebagian besar iteraksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok. Dari inti pengertian diatas masyarakat adalah sebuah komunikasi yang interpende ( saling tergantung satu sama lain). Umumnya digunakan untuk mengacu sekelompok orang yang hidup bersama dalam suatu komunikasi yang teratur.
Pengeritan Masyarakat itu berberda-beda.menurut Drs. JBAF Mayor Polak, Prof. M.M Djoyodiguno, Hasan Sadily:
1. Masyarakat menurut Drs. JBAF Mayor Polak yaitu wadah segenap antar hubungan sosial terdiri atas banyak sekali kolektiva serta kelompok dan tiap-tiap kelompok terdiri atas kelompok.
2. Masyarakat menurut Prof. M.M djoyodiguno adalah suatu kebulatan dari segala perkembangan dalam hidup bersama antara manusia dengan manusia.
Masyarakat menurut Hasan Sadily adalah suatu keadaan badan atau kumpulan manusia yang hidup bersama. Jelasnya : Masyarakat adalah suatu kelompok manusia yang telah memiliki tatanan kehidupan, norma-norma, adat istiadat yang sama-sama ditaati dalam lingkungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar