Laman

Minggu, 03 Oktober 2010

Pendidikan Di Indonesia waktu masa-masa sekolah

Ehm .. saya akan membicarakan tentang pendidikan di Indonesia …Pasti semua kawan-kawan pernah ngerasaan kan masa waktu sekolah .. bagaimana rasanya waktu masa-masa …Pasti ada sebagian yang ngerasain lah masa sekolah… Apa lagi masa-masa sekolah SMA/SMK/STM…Masih bader-badernya tuh .. hehhe .. ( ya kan ngaku aja deh yang merasa bader di waktu SMA/SMK/STM ) hehhe ..

Ya waktu masa SMA/SMK/STM memang mengasikkan ... banyak kenaangan indah disana ... terkadang disekolah ada rasa senangnnya ada rasa menyedihkan ...Kalau rasa senangnya pasti anda-anda pada ngerasain lah ... apa lagi yang bader ...Pasti sering banget bolos sekolah, bikin onar disekolah, dll ( ia kan .. udah deh ngaku aja yang merasa .. heheh )

Waktu saya menanyakan apa si asiknya bolod dari sekolah keteman saya yang tak perlu saya kasih tau disini .. ( hehhe J ) ... katanya si bolos dari sekolah tuh asik.. lebih asikan nongkrong sama teman-teman dari pada pusing-pusing belajar ... hehe ... ( pendapat teman saya )..Terkadang faktor bolos dari sekolah tuh karena males pelajarannya atau membosankan pelajarannya ,... ada yang bilang gurunya tidak asik .. ngajarnya tidak nyambung-nyambung gw .. ( pendapat dari teman saya ) .. pasti kalian-kalian juga pernah merasakan kan bolos dari sekolah .. ( hehehe.. udah ngaku saja lah .. ehehehe )

Nah ambil keseimpulan ... ternyata kebanyakan anak pelajar pada tidak masuk pelajaran atau disebut cabut itu karena faktor 1) males ketemu gurunya atau males dengan pelajarannya ... 2) karena terbiasaan cabut-cabutan dari pada belajar ...Kalau begini bagaimana dengan Indonesia ...kebanyakan malesnya anak pelajar jaman sekarang ....

Sekarang bagaimana Indonesia mau maju kalau pendidikan sekarang pada bolos sekolah terus ... sedikit perhatiin sie sebenarnya ... tapi mau gimana lagi ... jaman sekarang sudah berubah ... ini buat pr saja buat pemerintah bagaimana bisa Indonesia maju ...

ok saya jadi merasa bahwa Negara tidak mampu memberikan pendidikan kepada warganya, seperti yang tercantum dalam UUD 45...

Saran saya adalah pergunakan waktu anda sebaik-baiknya yang bermanfaat .. contoh pada belajar, pada masuk sekolah .. karena bolos itu tidak bermanfaat buat negara kita ...

J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar