Laman

Senin, 02 Juli 2012

Tanggapan Webstie Universitas Gunadarma

Kali ini saya akan membahas Website Universitas Gunadarma dengan menurut pendapat saya. Pada halaman utama situs Gunadarma bagus, dimana sudah terdapat system alih bahasa. Hal tersebut sebagai bentuk globalisasi pendidikan. Pada halaman utama juga terdapat tab profil gunadarma, program akademik, fakultas, perpustakaan, lembaga, mahasiswa, dan fasilitas, hal ini dapat memudahkan bagi calon-calon mahasiswa yang ingin lebih mengenal Universitas Gundarma. Pada kolom newsnya bagus, kolom news gunadarma berisi seputar apa saja hal-hal penting yang terjadi di lingkungan gunadarma yang bersifat akademik.
Terdapat juga events calendar yang berisi tentang event-event apa saja yang melibatkan gunadarma di dalamnya, sedangkan di kolom bawah terdapat tab video, seminar, distance learning, v-class, kampus map, network infrastructure dan staff blog yang memudahkan mahasiswa mencari tau informasi apa yang di butuhkan terkait dengan perkuliahan. Di sebelah kanan terdapat tab yang berisi segala informasi dan komunitas-komunitas yang terdapat di universitas gunadarma. Di halaman utama terdapat juga kolom search yang dapat membantu mencari langsung informasi apa yang kita butuhkan, dan juga ada directory informasi dari A-Z.
Saya rasa untuk kedepannya akan lebih baik jika di halam depan situs gunadarma di adakan kolom chat, hal ini untuk mempermudah mahasiswa untuk saling berinteraksi baik dengan dosen, mahasiswa/i dan staff. Meskipun sudah terdapat komunitas2 masing masing akan tetapi tidak ada salahnya di adakan kolom chat, karena pada dasarnya jarang ada mahasiswa membuka situs utama gunadarma, dikarenakan informasi lebih mudah tersebar melalui jejaring social, setidaknya hal ini sebagai langkah mempererat hubungan mahasiswa dan staff, dan juga akan lebih baik ada video streaming tentang info2 sekitar lingkungan kampus gunadarma di halaman depan untuk menarik minat mahasiswa.

Referensi : http://gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar